Sumber: Presstv

West Bank,LiputanIslam.com—Militer Israel telah mengakui salah satu dari dua pemukim ekstrimis Yahudi yang baru-baru ini tertangkap video pembakaran terhadap ladang milik rakyat Palestina adalah seorang tentara Israel.

Pengakuan ini disampaikan langsung oleh militer Israel pada Minggu kemarin (26/5), bahwa pemukim yang terlihat sedang membakar ladang tersebut adalah seorang prajurit dari satuan tempur Israel.

“Insiden terjadi saat tentara itu sedang cuti, dan masalah ini telah diteruskan ke kepolisian Israel,” ucapnya dalam sebuah pernyataan. “Untuk saat ini, prajurit itu untuk sementara tidak ditugaskan,” tambahnya.

Sebelumnya, militer Israel telah menuding warga Palestina atas insiden kebakaran. Mereka mengatakan militer Israel telah memadamkan api yang dibuat oleh warga Palestina di dekat Asirah al-Qibliyah.

Baca: Seorang Pemuda Palestina Luka Parah Usai Ditabrak Pemukim Israel

Tudingan ini kemudian dicabut setelah sebuah LSM B’Tselem menerbitkan sebuah video yang menunjukkan para pemukim Israel berjalan di antara ladang-ladang milik warga Palestina dan menyalakan api. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*