Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, dan Jokowi (foto: Kompas)

Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, dan Jokowi (foto: Kompas)

Jakarta, LiputanIslam.com–Jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden 20 Oktober 2014, para pimpinan lembaga negara bertemu dengan Presiden Terpilih, Joko Widodo. Dalam pertemuan di di Hotel Hermitage Jumat (10/10/2014), Ketua DPR, MPR, dan DPD menegaskan akan mendukung pemerintah. Selain itu, ketua MPR menjamin acara pelantikan akan berjalan sukses.

“Tidak ada masalah. Dengan DPR tidak ada masalah, dengan MPR tidak ada masalah, dengan DPD tidak ada masalah,” ujar Jokowi dalam jumpa pers usai pertemuan tersebut.

“Bahwa setalah ini secara rutin kita akan bertemu terus, minimal sebulan sekali ada komunikasi, sehingga kalau ada masalah bisa diatasi, bisa diselesaikan di meja makan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, “Jelas Pak Prabowo dan Aburizal Bakrie menyatakan kita sama-sama tetap mendukung pemerintah.”

Di dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Irman Gusman mengatakan bahwa dirinya bersama Zulkifli, dan Setya berkomitmen untuk membangun bangsa. Pertemuannya dengan Jokowi malam ini pun berlangsung lancar.

“Mungkin karena makanan enak, suasana bagus, semuanya lancar,” ujar Irman.

Dia berjanji untuk mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang diharapkan untuk berpihak pada rakyat. Sehingga diharapkan pula tidak ada lagi saling menyalahkan.

“Dan mari kita bersama mengejar ketertinggalan yang kita rasakan,” ujar Irman.

“Pertemuan ini akan terus lebih rutin lagi sehingga bisa menjadi kekuatan untuk Indonesia lebih hebat lagi di masa datang,” pungkasnya.

Pimpinan MPR Akan Sambangi Rumah Dinas Jokowi

Sementara itu,  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu membantah isu tentang rencana penjegalan Jokowi maupun penundaan pelantikan 20 Oktober.

“Saya kira sudah tidak ada lagi isu-isu yang tidak tepat seperti apa yang namanya penjegalan yang beredar di media. Sampai tanggal 20 Oktober, kita bisa menjaga suasana sejuk dan damai agar bisa menyelenggarakan pelantikan secara sukses,” ujar Zulkifli, seperti dikutip Kompas.

Ia mengatakan, kelima pimpinan MPR RI bakal mendatangi Jokowi di rumah dinas kegubernuran DKI Jakarta pada Senin (13/10/2014) pekan depan untuk menyampaikan run down acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Setelah itu, kelima pimpinan MPR RI bertolak ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, untuk menyampaikan agenda yang sama.

“Semacam menyatukan agenda pelantikan saja. Tentu agenda ini, kami tegaskan lagi, haruslah kita sukseskan. Kita akan buat yang terbaik karena ini wajah Indonesia dan disaksikan oleh dunia. Tidak ada kata lain selain sukseskan acara pelantikan,” kata politisi Partai Amanat Nasional tersebut. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL