Menteri pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami. Sumber: Presstv

Tehran,LiputanIslam.com—Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami, mengatakan pada Sabtu (16/11) kemarin bahwa meningkatkan kualitas pertahanan Iran adalah satu-satunya cara melawan sanksi yang kini dijatuhkan Amerika kepada Republik Islam.

“Satu-satunya cara melawan sanksi AS adalah dengan meningkatkan dan mengembangkan kekuatan di semua sektor vital, terutama di sektor pertahanan,” ucap Hatami.

“Musuh sedang berupaya menyingkirkan kita,” tambahnya.

Dirinya menyebut Amerika dan sekutu-sekutunya tengah berupaya menembus infrastruktur, budaya, politik, ekonomi, dan khususnya rencana-rencana militer Republik Islam.

“Terimakasi Tuhan, konspirasi Amerika dan sistem arogan lainnya terhadap Iran telah menuai kegagalan. Tapi musuh tidak akan berhenti untuk menyerang negara ini,” ujar Hatami.

Hatami menjelaskan, saat ini Iran tengah menjalanankan peranan penting di Timur Tengah karena berhasil membuat kekuatan pertahanan dari produk-produk hasil karya bangsa sendiri.

Pada Februari lalu, jubir Pasukan Bersenjata Iran menegaskan pesan perdamaian dan persahabatan dari Iran untuk dunia. Dirinya menekankan, Iran tidak memerlukan izin dari siapa pun untuk meningkatkan kualitas pertahanan negaranya.

“Peningkatan kualitas manufaktur Iran yang terkait dengan pertahanan negara tidak memerlukan izin dari siapa pun,” ucap Brigadir Jenderal Abolfazi Shekarchi kepada IRNA.

Baca: Iran Pamerkan Sistem Pertahanan Baru Bernama “Hael”

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah berhasil membuat terobosan berupa penciptaan alat-alat pertahanan meski sedang berada di bawah tekanan sanksi Amerika. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*