Sumber: Detik

Jakarta, LiputanIslam.com — Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan Front Pembela Islam (FPI) telah membuat pernyataan setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Memang ada langkah maju, FPI telah membuat pernyataan setia pada Pancasila dan NKRI,” katanya, usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (27/11).

Selain itu, kata dia, FPI juga menyatakan tidak akan melakukan pelanggaran hukum lagi ke depannya.

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebutkan FPI menyampaikan pernyataan tersebut yang diperkuat dengan materai.

Baca juga: Wamenag: Reuni 212 Boleh Saja Asal Diisi Hal Kebaikan

Sementara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebutkan, pemerintah masih mendalami permohonan perpanjangan surat keterangan terdaftar Front Pembela Islam (FPI).

“FPI sudah mengajukan permohonan untuk perpanjangan surat keterangan terdaftar dan ternyata masih ada hal-hal yang perlu didalami dan Menteri Agama nanti akan mendalaminya dan melakukan pembahasan yang lebih dalam lagi,” kata Mahfud saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pemerintah tidak melarang terkait keberadaan FPI karena setiap warga negara itu punya hak untuk berkumpul dan berserikat. Oleh karena itu, negara mengatur dengan undang-undang agar semua berjalan baik. Kemudian, melihat aturan-aturan hukum yang sifatnya prosedural administratif dan substantif, maka disimpulkan ternyata masih ada hal-hal yang perlu didalami. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*