Washington, LiputanIslam.com–Eks-Jenderal tinggi AS Stanley McChrystal menyebut Presiden Donald Trump sebagai orang yang “tak bermoral dan pembohong,” terkait kebijakan Timur Tengah.

Pernyataan ini disampaikan sang jenderal yang pernah memimpin pasukan AS di Afghanistan itu dalam wawancara di segmen “This Week with George Stephanopoulos” pada Minggu (30/12).

“Apakah menurut Anda dia [Trump] seorang pembohong?” tanya pewawancara.

“Saya tidak berpikir dia berbicara kebenaran,” jawab McChrystal.

“Apakah Trump tak bermoral, dalam pandangan Anda?”

“Ya, saya pikir begitu,” tegasnya.

McChrystal kemudian memuji Menteri Pertahanan AS Jim Mattis yang akan melepaskan jabatannya karena menentang Trump. Menurut sang jenderal, ia juga tidak akan mau menerima tawaran pekerjaan apapun dari Trump.

“Penting bagi saya untuk bekerja dengan orang-orang yang pada dasarnya jujur, yang mengatakan kebenaran sebaik-baiknya,” sebutnya.

Mattis menyerahkan surat pengunduran dirinya  pada awal bulan ini, setelah ia menentang gagasan Trump untuk menarik tentara AS dari Suriah.

McCrystal setuju dengan pandangan Mattis, di mana menurutnya penarikan pasukan dari Suriah akan membuat “AS lebih sulit mendorong kepentingan ke arah manapun.” (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*