Sumber: radioharbos.blogspot.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Para pejabat dan pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan bertekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Ikrar kebulatan tekad dipimpin langsung Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Prof. Dr. Dadan Wildan pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta pada Selasa (1/10).

“Di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untu untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian isi ikrar.

Para pejabat di lingkungan lembaga kepresidenan meliputi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sekretariat Kabinet (Setkab), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Ada juga Kantor Staf Presiden (KSP), Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas).

Sementara Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung mengatakan bahwa Pancasila lahir dari jiwa masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Pancasila akan selalu ada dalam hidup masyarakat Indonesia.

Baca: Selama Menjabat 5 Tahun, DPR Sahkan 91 RUU

“Pancasila tidak hanya sekedar ideologi tetapi Pancasila sudah ada pada masyarakat kita dan menjadi penuntun bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang siap bertarung dalam era globalisasi yang seperti ini,” ucapnya. (aw/setkab/detak).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*