Sumber: AFP

Riyadh,LiputanIslam.com—Sebuah laporan datang dari saluran Al-Arabiya bahwa telah terjadi ledakan dan tembakan di fasilitas Aramco Arab Saudi yang terletak dibagian timur kerajaan.

Belum ada laporan terkait korban dan kerusakan akibat insiden tersebut. Namun, menurut keterangan media tersebut, kobaran api terlihat pada Sabtu (14/9) pagi hari di Buqyaq, dekan Dammam, yang terletak di Provinsi bagian timur kerajaan.

Para netizen telah membagikan sejumlah video yang merekam masifnya kobaran api yang diduga terjadi akibat ledakan.

Berdasarkan saluran Al-Arabiya, pemerintah Arab Saudi diharapkan segera memberikan keterangan resmi terkait penyebab insiden tersebut.

Perusahaan Aramco adalah perusahaan minyak raksasa milik negara Saudi yang mengoperasikan dan mengontrol mayoritas produksi minyak kerajaan.

Agustus lalu, perusahaan yang sama juga mendapat serangan dari kelompok pergerakan Houthi-Yaman, yang merasa harus membalas agresi militer Saudi di Yaman.

Baca: Houthi Yaman Klaim Targetkan Kilang Minyak Saudi di Jizan

Yaman, negara yang paling miskin di tanah Arab, telah menderita akibat konflik bersenjata yang melibatkan kerajaan Arab Saudi. Sejak 2015, Arab Saudi telah melancarkan kampanye militer bersama dengan negara-negara Arab lainnya ke Yaman, membuat perekonomian negara itu lumpuh. Hingga kini, rakyat Yaman menderita kelaparan, kehilangan lapangan pekerjaan, dan menjadi korban wabah yang sangat mengerikan. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*