bakrie_aburizalJakarta, LiputanIslam.com–Ketum Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie menggugat balik Agung Laksono ke pengadilan. Gugatan didaftarkan kubu Ical didampingi Yusril Ihza Mahendra ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Kita sudah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakbar. Kita berikan surat kuasa ke Yusril Ihza dan teman-teman,” kata Sekjen Golkar kubu Ical, Idrus Marham Senin (12/1/2015) malam.

Idrus menjelaskan, gugatan dialamatkan kepada Presidium Penyelamat Partai bentukan Agung Laksono kala menentang percepatan pelaksanaan Munas di Bali. “Pihak kedua yang digugat, Agung Laksono,” sebutnya, seperti dikutip Detikcom.

Dia menegaskan pelaksanaan Munas di Bali sudah sesuai AD/ART partai. Selain itu Munas juga diikuti seluruh pemilik suara sebagaimana aturan partai. “Seluruh pimpinan DPD Provinsi, Kabupaten/Kota dan Ormas hadir,” tegasnya.

Dengan dasar itu, Idrus meyakini Majelis Hakim yang memeriksa gugatan akan mengabulkan kepengurusan hasil Munas Bali. “Kami yakin memenangkan ini karena Munas Bali yang sesuai AD/ART partai,” imbuh dia.

Di pihak lain, kubu kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol menyatakan proses perundingan tetap akan diupayakan.

“Menurut saya perundingan masih ada gunanya,” kata Sekjen Golkar kubu Agung, Zainudin Amali (12/1/2015) malam.

Pertemuan antara para juru runding kedua kubu memang dijadwalkan digelar hari Rabu (14/1). Zainudin menyebut perundingan kemungkinan juga akan membahas langkah Ical yang mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakbar.

“Kami akan sampaikan ke tim perunding untuk mempertimbangkan apakah perundingan masih efektif atau tidak. Kita serahkan seluruhnya ke juru runding. Kalau masih optimis, ya masih jalan perundingan,” sambungnya.

Menurutnya bila tercapai kata sepakat pada perundingan maka otomatis gugatan ke pengadilan akan gugur karena islah kedua belah pihak dapat dilakukan.

“Kalau bisa cepat perundingan maka proses pengadilan akan stop,” sambungnya.

Sebelumnya, Idrus Marham pernah menanggapi tawaran islah dengan dingin. “Kan kami (kubu Ical) sudah di jalan yang benar. Kalau mereka (kubu Agung Laksono) mau kembali ke jalan yang benar, ya tidak ada masalah,” kata Idrus pada Jumat 12/12/2014. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*