Golan, LiputanIslam.com — Komandan baru Free Syrian Army (Tentara Pembebasan Suriah) yaitu Abdul – Ilah al – Bashir, dikabarkan merupakan hasil didikan Israel.

 Who is the new FSA chief after IdrissMenurut al-Ahednews yang dikutip oleh Effective News,  al-Bashir ke Israel untuk melakukan perawatan tahun lalu ketika terjadi bentrokan di bagian selatan Suriah. Al – Bashir bertanggung jawab atas dewan militer wilayah selatan, dan karena terluka di wilayah Al – Rushid, ia dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Israel untuk dirawat.

Al – Bashir menggantikan mantan komandan FSA Salim Idris yang telah dipecat. Sebelumnya, al-Bashir dikabarkan telah meninggal dunia dan dimakamkan di provinsi Daraa untuk mengalihkan perhatian sehingga keberadaannya di Israel untuk dilatih tidak terendus.

Menurut analis militer kepada al-Ahednews, disebutkan bahwa pengangkatan al-Bashir berlangsung bersamaan dengan kekalahan para militan di wilayah Qalamoun, yang juga bertepatan dengan Konferensi Jenewa II. Salim Idris dianggap mengecewakan para militan karena gagal memenuhi kebutuhan militer bagi mereka.Israel treated 1,600 injured Syria insurgents

 Selain melatih Komandan FSA, Israel dilaporkan telah membantu merawat 1.600 pemberontak Suriah yang terluka. Pemimpin oposisi memuji peran Perdana Menteri Israel atas dukungannya kepada pihak pemberontak Suriah. Muhammad Badie, pemimpin oposisi mengatakan kepada Radio Israel pada hari Jumat bahwa pihak oposisi anti – Damaskus berterima kasih kepada Benjamin Netanyahu atas kunjungannya ke RS di daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan pada tanggal 18 Februari 2014. Berbicara dari Istanbul, Badie menambahkan bahwa keberadaan Netanyahu di dekat gerilyawan yang terluka merupakan ‘pesan penting’.

Sementara itu, biaya untuk pengobatan pemberontak Suriah akan ditanggung oleh Arab Saudi dan negara-negara Teluk. Dari al-Manar Lebanon dilaporkan bahwa sebagian besar militan yang terluka dan dirawat di RS Israel telah kembali ke medan tempur untuk memerangi Tentara Suriah. (Liputanislam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL