Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin menyatakan bahwa saatnya manusia kembali kepada kesuciannya. Sebagai anak bangsa saatnya kembali ke jati diri bangsa dan sebagai umat islam, saatnya kembali ke pangkal ke islamannya.

“Minal ‘aidzin tuh, mudah mudahan kita kembali, kembali kemana? kembali ke fitrah, kepada kesucian. Karena manusia itu asalnya suci. Kullu mauludin yuladu alal fitrah, sebagai bangsa tentu kembali kepada jati diri bangsa, al-audah,” ucapnya di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, pada Rabu (17/7).

“Sebagai umat islam kita kembali ke mabdaatau ke pangkal kita ke keislaman kita yaitu keislaman yang rahmatan lil  alamin karena sejatinya Islam itu rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Kiai Ma’ruf menjelaskan bahwa Nabi Muhammad diutus ke bumi untuk menjadi rahmat bagi semua. Bahkan, pada ayat Al-Qur’an tertulis ‘tidak akan diutus kecuali dengan rahmat’. Artinya, saatnya umat Islam kembali ke pangkalnya.

Baca: KH Said Aqil Siroj: Islam yang Diperintah Allah Tekankan Kualita

“Mengembalikan pemikiran umat Islam kepada pemikiran yang wasathiyah yaitu pemahaman Islam yang moderat. Termasuk gerak langkah umat Islam Indonesia yang penuh dengan keramahan, santun dan beradab,” tuturnya. (aw/NU/LI).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*