Sumber: kompas.com

Mataram, LiputanIslam.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa paham radikal dan terorisme harus di lawan. Menurutnya, semua pihak harus terlibat dalam membendung dan menangkal berkembangnya radikalisme di Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf pada acara tasyakuran dan silaturahmi lintas agama dan peletakan batu pertama pembangunan Kantor PWNU NTB di Kota Mataram, pada Sabtu (12/10) sore.

“Paham radikal masih berkembang di Indonesia. Karena itu perlu adanya upaya melakukan deradikalisasi paham-paham radikal, supaya tidak berkembang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa peristiwa penyerangan kepada Menko Polhukam Wiranto yang dilakukan teroris jaringan JAD Bekasi yang bernama Syahril Alamsyah (SA) dan istrinya adalah bukti nyata bahayanya terorisme. Oleh karena itu, elemen pusat hingga daerah harus terlibat dalam penangkalan.

Baca: Penusuk Wiranto Pernah Tinggal di Malaysia dan Ingin ke Suriah

“Paham radikal dan terorisme harus dilawan dengan upaya-upaya dan usaha-usaha deradikalisasi dan itu harus menjadi tugas pusat dan daerah, untuk itu diperlukan sinergitas seluruh pihak,” tandasnya. (aw/liputan6/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*