Jakarta, LiputanIslam.com–DPR RI Bambang Soesatyo menilai Presiden ketiga BJ Habibie adalah negarawan besar yang menjadi teladan bagi generasi penerus.

“Kami keluarga besar DPR RI menyatakan berkabung atas wafatnya Pak BJ Habibie. Nasionalis dan cinta Tanah Air yang dimiliki Pak Habibie akan menjadi contoh teladan bagi generasi penerus,” kata Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (13/9).

Menurut Bamsoet, terlalu banyak kenangan indah yang telah ditorehkan BJ Habibie dalam sejarah modernisasi Indonesia. Pemikiran serta karyanya monumental dan membanggakan warga bangsa serta citra pribadinya mengharumkan Indonesia di dunia internasional.

Sebelumnya, BJ Habibie, yang wafat dalam usia 83 tahun, di RSPAD, Jakarta, Rabu (11/9), pukul 18:05 WIB.

Jenazah pria kelahiran Pare-Pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sempat Masuk RS, Kondisi BJ Habibie Sudah Kembali Membaik

Almarhum dijadwalkan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta, pada Kamis (12/9) sekitar pukul 13:30 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden bertindak selaku inspektur upacara dalam penghormatan terakhir kepada BJ Habibie yang akan dilaksanakan pada Kamis sekitar pukul 14:00 WIB. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*