Sumber: timesindonesia.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Cendekiawan Muslim Indonesia sekaligus Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) melakukan pertemuan dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Kantor Kemenag Jakarta pada Rabu (27/11). Buya Syafii meminta Menag agar merangkul semua kalangan dan semua kelompok di tanah air.

“Ya, terus rangkul lah seluruh kelompok. Harus semuanya dirangkul. Saya berharap dan merindukan Kementerian Agama menjdai milik bangsa, milik umat, dan milik kemanusiaan,” ucapnya.

Menurut Buya, Kemenag arus terus mempertahankan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki kekurangan yang ada.  “Untuk itu (Kemenag) harus ditata sedemikian rupa. Yang baik diteruskan, yang kurang diperbaiki, yang salah dibetulkan. Sehingga citra Kementerian Agama akan menjadi pengawal moral bangsa,” ungkapnya.

Sementara Menag Fachrul Razi mengaku senang bertemu dengan Buya Syafii. “Kita senang lah ketemu dengan Buya ini, kita mendapat tambahan semangat baru,” katanya.

Baca: Habib Luthfi Ajak Masyarakat Lestarikan Wayang Kulit

Ia juga mengaku bahagia dapat bertemu dengan berbagai lapisan maupun kelompok-kelompok agama yang ada di Indonesia. “Saya ke mana-mana rasanya senang saja begitu. Saya saat kemarin ke Kediri dan Lirboyo itu semangat sekali. Senang saya bertemu dengan teman-teman di sana,” tandas Menag. (aw/nusakini/timesindonesia).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*