Sumber: jpnn.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Kementerian Pertanian (Kementan) mengeskpor produk peternakan sebanyak 16 kontainer ke Jepang dan Timor Leste. Ekspor tersebut dilakukan pada Minggu (24/11) melalui PT Charoen Phokpand Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pemerintah harus bekerja sama dengan semua pihak yang terkait untuk meningkatkan ekspor produk peternakan Indonesia.

Baca: Kementan Ekspor Daging Ayam ke Timor Leste

“Sesudah beternak, diujung sana memang harus ada yang order. Ada yang harus masuk pusat produksi karena di sana ada industri naget,” kata Syahrul di Jakarta.

Syahrul menuturkan, sektor peternakan dan pertanian Indonesia harus terus dikembangkan karena melibatkan kebutuhan hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, dia mengaku akan serius menggarap pengembangan sektor ini.

“Kalau kita tidak serius bagaimana dengan kebutuhan makan 267 juta orang. Bagaimana dengan kehidupan mereka. Kalau kita tidak serius pertumbuhan penduduk yang 3 juta satu tahun itu mampu tidak kita kejar,” tuturnya.

Dia menyatakan, sektor peternakan dan pertanian Indonesia harus lebih maju dari negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Oleh karena itu, pengembangan di sektor ini harus terlus digalakkan.

“Masa kita kalah sama Malaysia atau Thailand. Kita harus lebih maju dari mereka,” ujarnya. (sh/tribunnews/monitor)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*