yulianisJakarta, LiputanIslam.com — Nama Fahri Hamsah kembali santer dibicarakan, pasalnya, Yulianis, mantan anak buah Nazaruddin, mengaku pernah memberikan uang dalam amplop sebesar 25.000 dollar AS kepada politisi PKS ini. Pengeluaran uang untuk Fahri tersebut dicatat Yulianis sebagai uang muka pembelian mobil sesuai dengan arahan Nazaruddin.

“Catat saja itu DP pembelian mobil, tidak terkait dengan proyek,” kata Yulianis menirukan perintah Nazaruddin dalam persidangan kasus dugaan korupsi Hambalang dengan terdakwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Senin, 18 Agustus 2014.

Yulianis mengaku bahwa dia pernah dipanggil Nazaruddin ke lantai tujuh Tower Kemang di Mampang, Jakarta Selatan, untuk membawa uang 25.000 dollar AS. Setelah sampai di lantai tujuh, Yulianis mengaku melihat Fahri Hamzah.

“Dulu saya tidak tahu dia itu siapa, tetapi setelah melihat di TV, saya tahu itu Pak Fahri yang dari PKS,” kata Yulianis.

Dia mengaku meletakkan uang 25.000 dollar AS yang dibungkus amplop di meja di depan Fahri. Saat itu, kata Yulianis, Fahri tidak bicara apa-apa dan hanya senyum ketika diminta untuk tanda tangan sebagai bukti penerimaan. Akhirnya, Nazaruddin-lah yang tanda tangan.

“Sama Pak Nazar itu ditandatangani cuma dicoret-coret saja,” ujar Yulianis, seperti dilansir Kompas.

Namun keterangan Yulianis itu dibantah oleh Fahri. Lewat Twitter, ia mengklarifikasi soal uang senilai 25.000 dollar AS itu.

“Saya belum tahu persis seperti apa beritanya. Dan saya tidak merasa punya hubungan apapun dengan Yulianis dan Nazar. Apalagi soal uang,” tulis Fahri.

Fahri juga menyangkal soal kehadirannya di Wisma Permai. “Saya persilakan Nazar dan Yulianis klarifikasi soal kehadiran saya di Wisma Permai. Saya tidak pernah ke sana. Tidak tahu di mana, dan tidak pernah terdengar selama ini saya berurusan dengan mereka,” tulisnya lagi.

Fahri pun menuliskan keheranannya soal kasus Hambalang ini. “Sudah hampir 5 tahun umur kasus Hambalang. Tiba-tiba saya disebut terima uang. Tiada ba bi bu…,” tulisnya heran.

Meski demikian Fahri mengatakan tak bakal melaporkan siapa pun ke mana pun terkait kesaksian Yulianis ini, alasannya, karena ia menilai saat ini pihak-pihak yang  terkait kasus Hambalang tengah susah. Sebaliknya, Fahri justru mendoakan agar Anas  diberikan kekuatan dalam memperjuangkan hak-haknya. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL