LiputanIslam.com-Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak menyetujui wacana dan ide untuk menambah pimpinan MPR menjadi 10 orang. Menurutnya, itu hanya akan membuang-buang waktu, tenaga dan biaya sehingga kinerja Majelis tersebut menjadi tidak optimal.

“Kalau MPR ada 10 pimpinannya, bayangkan kalau mau rapat pimpinannya 10, lama, kita harus efisien. Dan bukan cuma efisiensi, bagaimana pengambilan keputusannya, pembagian tugasnya kalau 10 orang,” kata Wapres JK kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga: Politisi PAN Usulkan Pimpinan MPR Diisi 10 Orang dari Semua Fraksi

JK menyebutkan bahwa rencana penambahan pimpinan MPR itu hanya untuk mengakomodir setiap partai politik untuk memiliki satu pimpinan di Majelis tersebut. Padahal tugasnya tidak banyak, sehingga berlebihan.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Saleh Partaoanan Daulay, mengusulkan agar kursi Pimpinan MPR RI berjumlah 10, terdiri dari sembilan berasal dari fraksi dan satu orang mewakili kelompok DPD RI. Dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik usulan PAN agar kursi Pimpinan MPR RI berjumlah 10 orang.

Ia menilai wacana yang disampaikan PAN itu sah-sah saja dan bisa diwujudkan dengan dialog politik yang baik. Partai Gerindra terbuka dengan opsi PAN tersebut agar semua pihak terwakili. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*