Spanduk kampanye partai Likud menampilkan Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Benjamin Netanyahu di Yerusalem al-Quds, 14 September 2019. (AFP photo)

Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump tengah memperkuat aliansi yang lebih kuat antara negaranya dan Tel Aviv menjelang pemilu Israel tahun ini.

Pada hari Sabtu (14/9) kemarin, sang presiden menulis di akun Twitter-nya bahwa ia telah berbicara dengan PM Israel Benjamin Netanyahu tentang perjanjian pertahanan bersama.

“Saya menelepon Perdana Menteri Netanyahu hari ini untuk membahas kemungkinan membahas Perjanjian Pertahanan Bersama antara Amerika Serikat dan Israel, yang akan semakin memperkuat jangkar aliansi luar biasa antara kedua negara kami,” cuitnya.

Presiden AS ke-45 itu juga menyuarakan kesediaan untuk bertemu Netanyahu di sela-sela sesi Majelis Umum PBB mendatang di New York.

Menanggapi cuitan ini, Netanyahu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Trump. Menurutnya, Israel “tidak pernah memiliki teman yang lebih baik di Gedung Putih.”

“Saya menantikan pertemuan kami di PBB untuk membahas Perjanjian Pertahanan bersejarah antara AS dan Israel,” ujarnya.

Kedua pemimpin ini telah melayangkan gagasan tentang Perjanjian Pertahanan selama beberapa hari lalu sebelum gelaran pemilu Israel tahun ini. Trump sendiri mendukung Netanyahu untuk meneruskan periode kekuasannya.  Sementara itu, Netanyahu tengah menghadapi kasus korupsi yang diprotes besar-besaran oleh warga Israel sendiri. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*