Sumber: Senayan Post

Jakarta, LiputanIslam.com — Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus santri Nahdlatul Ulama (NU) Jazilul Fawaid resmi ditetapkan sebagai salah satu pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

Dia menjadi satu dari 10 pimpinan MPR yang dilantik dalam Rapat Paripurna MPR yang diselenggarakan di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis malam (3/10).

Sebelumnya, pemilik usaha digital printing CV Kreasi Permaisindo itu duduk di Komisi V yang membidangi transportasi, pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Pada periode tersebut, Jazilul juga memperoleh amanah untuk menjabat sebagai wakil ketua Badan Anggaran DPR.

Rapat Paripurna MPR RI pada Kamis (3/10) malam menetapkan 10 pimpinan MPR RI periode 2019-2024, dari 9 fraksi dan satu kelompok DPD RI.

Baca juga: Bamsoet, Dulu Ketua DPR Sekarang Ketua MPR Periode 2019-2024

Kesepuluh pimpinan tersebut adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar), Ahmad Basarah (FPDIP), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Murdijat (Fraksi Partai NasDem).

Jazilul Fawaid (Fraksi PKB), Syarifuddin Hasan (Fraksi Partai Demokrat), dan Hidayat Nur Wahid (FPKS), Zulkifli Hasan (FPAN), Arsul Sani (FPPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD RI). (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*