Sumber: organisasipagarnusa.blogspot.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa siap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-3 di Jakarta pada Januari 2020 mendatang. Wakil Ketua Panitia Kejurnas, Edy Junaedi menjelaskan bahwa kejurnas nantinya akan digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-34 Pagar Nusa.

Demikian hal itu disampaikan Edy disela-sela rapat perdana persiapan Kejurnas dan Harlah di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta pada Senin (4/11).

“Insyaallah kita akan laksanakan tanggal 3 sampai 7 Januari 2020 mendatang sekaligus menyambut momentum Harlah ke-34 Pagar Nusa,” ucapnya.

Menurut Edy, rencana Kejurnas nantinya akan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Diperkirakan akan ada seribu para pesilat dan pendekar Pagar Nusa dari berbagai daerah di Indonesia yang akan ikut berpartisipasi.

“Pendaftaran peserta kita umumkan lebih lanjut nanti. Kita akan buka sampai tanggal 30 Desember ya. Prinsipnya yang berhak menjadi peserta itu atas rekomendasi pengurus wilayah,” ujarnya.

Baca: PBNU Tetapkan Muktamar Lampung Pada Oktober 2020

Sementara terkait kategori kejuaraan, Edy memastikan akan dipertandingkan mulai kategori pra-remaja, remaja, dan dewasa. “Ada usulan kategori usia dini dipertandingkan juga. kita akan lihat dulu peluangnya sejauh mana,” tandasnya. (aw/NU/radarbangsa).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*