Sumber: baktisite.blogspot.com

Pangkal Pinang, LiputanIslam.com– Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Bukit Intan Kota Pangkal Pinang bekerjasama dengan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) menggelar sosialisasi pakaian adat pengantin khas Pangkal Pinang kepada masyarakat. Camat Bukit Intan, Efran mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi itu sebagai upaya menjaga dan mempertahankan budaya masyarakat Pangkal Pinang.

Demikian hal itu disampaikan Efran saat monitoring dan evaluasi PKK Pangkal Pinang di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Senin (22/7).

“ini kerja sama kami dengan Harpi Pangkalpinang (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) untuk sosialisasi mempertahankan budaya kita, yang dimulai dari perangkat daerah nya dulu untuk menyebarluaskan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil menuturkan bahwa khazanah budaya memang sudah seharusnya dijaga, dipelihara dan kembangkan. Ia juga mengaku, pihaknya memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi tersebut.

Baca: Lestarikan Budaya, Pramugari Garuda Indonesia Kenakan Kebaya

“Tidak hanya perangkat daerah saja yang punya inovasi, kita TP PKK juga bisa melakukan dan memberikan terobosan dalam pelaksanaan program kegiatan. Kami dari TP PKK Pangkalpinang mendukung penuh sekaligus memberikan apresiasi sebesar-besarnya,” katanya. (aw/tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*