Tepi Barat, LiputanIslam.com—Rezim Israel siap mendorong rencana pembangunan 2.430 unit pemukim baru di kawasan pendudukan Tepi Barat, seperti lansir oleh The Jerusalem Post.

Dewan Perencanaan Tinggi Administrasi Sipil, badan pemerintahan Israel yang beroperasi di Tepi Barat, akan mengadakan rapat pada Senin dan Selasa depan untuk menyetujui proyek-proyek pemukiman ini.

Unit-unit ini terletak di pemukiman Nili, Beit El, Asfar, Bracha, Ganei Modi’in dan Talmon.

Awal pekan ini, kabinet keamanan Israel juga telah menyetujui pembangunan 6.000 perumahan baru untuk warga Israel di Area C Tepi Barat. Area itu dikuasai sepenuhnya oleh tentara rezim atas pengelolaan sumber daya dan perencanaan dan konstruksi. Tentara juga membatasi secara ketat konstruksi bangunan oleh warga Palestina.

Anggota LSM anti-pemukiman Israel, Peace Now, Hagit Ofran mengatakan bahwa pembangunan pemukiman ilegal ini membunuh kemungkinan terlaksananya solusi dua-negara.

Menurutnya, pembangunan pemukiman masif ini menunjukkan bahwa rezim Zionis memang ingin “mencegah setiap kesempatan untuk perdamaian” dan juga mendorong penyerobotan tanah di Tepi Barat. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*