Gaza,LiputanIslam.com—Pesawat-pesawat tempur Israel menyerbu sejumlah situs di Jalur Gaza pada Jum’at malam hingga Sabtu pagi dini hari (27/10).

Kantor berita memo mengutip pernyataan seorang jubir militer Israel yang mengatakan telah menyerang lebih dari 80 situs melalui serangan udara.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pemboman itu telah menghancurkan sebuah situs di dekat rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza utara dan merusak pusat medis.

Sebuah roket juga menghantam Khan Yunis di Jalur Gaza selatan dan menghancurkan bangunan tempat tinggal yang tak berpenghuni dekat stadion Yarmouk di pusat Kota Gaza.

Pasukan pendudukan Israel secara teratur menyerang situs-situs di Jalur Gaza yang terkepung dan mengklaim bahwa mereka menargetkan situs-situs perlawanan. Namun, akibat serangan itu, ribuan orang Palestina telah kehilangan tempat tinggal.

Serangan-serangan yang sering terjadi dan tembakan penembak jitu di perbatasan Gaza-Israel telah menyebabkan ratusan nyawa melayang sejak warga Palestina melancarkan aksi protes yang menyerukan hak mereka untuk kembali ke rumah mereka.
Israel telah mendapat kecaman internasional karena respon brutalnya terhadap para pengunjuk rasa tak bersenjata yang mengambil bagian dalam “Great March of Return” di Gaza sejak 30 Maret.

Adapun hari ini, 205 warga Palestina telah terbunuh saat mengambil bagian dalam demonstrasi, termasuk wartawan, petugas medis dan anak-anak. Lebih dari 20.000 orang terluka.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*