Foto: (Raheb Homavandi/Reuters)

Doha,LiputanIslam.com—Menteri Industri dan Perdagangan Oman, Masoud Sunaidi, bertemu dengan rekan Irannya, Reza Rahmani, untuk membahas rencana perdagangan antara kedua negara di Kota Muscat, Rabu (10/7).

Koran Oman melaporkan, kedua menteri tengah membahas tahapan-tahapan perdagangan dan kerjasama di bidang eksplorasi sumber-sumber mineral.

Rahmani dikabarkan tiba di Ibu Kota Oman dalam rangka kunjungan tingkat tinggi. Kantor berita resmi pemerintah Iran melaporkan kunjungan itu bertujuan untuk mempersiapkan komisi kerjasama ekonomi antara kedua negata pada Oktober mendatang.

Presiden AS, Donald Trump, mengancam akan menaikkan sanksi atas Iran dalam waktu dekat. Beberapa hari terakhir, administrasi Trump telah membangun aliansi di Teluk Persia untuk mengamankan jalur lalu lintas kapal.

Baca: Cina Tetap Pertahankan Hubungan Dagang dengan Iran

Oman merupakan negara yang berusaha netral menyikapi ketegangan antara dua kekuatan dunia di Timur Tengah. Bahkan, Oman mencoba untuk menjadi mediator antara Iran dan para tetangga Arabnya seperti halnya PBB. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*