Sumber: AP

Sana’a,LiputanIslam.com—Kelompok perlawanan Yaman, menyampaikan pada Kamis (3/10) akan mempersiapkan serangan terbaru ke Arab Saudi dan akan diluncurkan jika kerajaan itu tidak merespon seruan Yaman untuk mengakhiri agresinya ke Yaman.

Pada pertengahan September, Houthi mengklaim bertanggungjawab atas serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi, Aramco, yang menyebabkan anjloknya produksi minyak kerajaan hingga 50%.

“Persiapan skala besar untuk sebuah serangan yang mematikan sedang dipersiapkan. Serangan ini cukup untuk menghancurkan agresor, jika upaya perdamaian dan dialog tidak berhasil dilakukan,” ucap Dewan Politik Tertinggi Houthi, seperti dikutip dari TV Al-Masirah.

Ia menyebut, serangan terbaru ke fasilitas minyak Aramco adalah serangan kecil jika dibandingkan dengan kemampuan yang kini dimiliki kelompok Houthi.

Baca: Insiden Aramco Hilangkan Kepercayaan Keluarga Dinasti Al-Saud kepada Bin Salman

Usai kelompok Houthi menahan serangan-serangannya ke Arab Saudi, para awak media menyarankan agar kerajaan itu menyetujui genjatan senjata.  Namun, kerajaan mengabaikan permintaan Houthi dan terus melanjutkan agresi militernya ke Yaman. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*