Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Harga beberapa jenis di sejumlah pasar tradisional mengalami penurunan. Turunnya harga cabai disinyalir karena pasokan yang cukup.

Ida Rahayu, seorang pedagang di Pasar Tomang, Jakarta, menyebutkan, harga cabai rawit merah dan cabai keriting turun Rp 50 ribu per kilogram (kg).

“Sekarang sudah turun Rp 50 ribu per kg. Yang keriting sama Rp 50 ribu. Rawit hijau Rp 45 ribu,” kata Ida di Jakarta, Jumat (20/9).

Baca: Harga Cabai Rawit Merah di Purwekerto Naik Lagi

Dia mengatakan, harga cabai rawit merah pada bulan lalu masih di angka Rp 90 ribu per kg. Menurutnya, turunnya harga cabai disebabkan pasokan sudah mulai banyak.

Penurunan harga cabai juga terjadi di Purwokerto, Kabupaten Banyuman, Jawa Tengah. Harga cabai rawit merah di wilayah tersebut terpantau turun sebesar Rp 5 ribu dari Rp 62 ribu per kg menjadi Rp 57 ribu per kg.

Selain itu, harga cabai merah keriting turun dari Rp 47 ribu per kg menjadi Rp 42 per kg. Sedangkan harga cabai rawit hijau turun di kisaran Rp 50 ribu per kg.

Seorang pedagang di Pasar Manis, Purwekerto, Hamidah menyampaikan, pasokan berbagai jenis cabai dalam beberapa hari terakhir mulai lancar. Hal ini membuat harga cabai mengalami penurunan. (sh/antaranews/liputan6)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*