Gaza,LiputanIslam.com—Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, mengecam upaya beberapa negara Arab yang ingin menormalisasi hubungan dengan Israel. Tak hanya itu, Hamas juga menyampaikan kecamannya pada konferensi Bahrain yang nantinya akan mendukung usulan kontroversial AS, Deal of the Century.

Anggota senior Hamas, Ismail Ridwan, mendesak rakyat Bahrain agar menentang rencana normalisasi hubungan antara pemerintah Bahrain dengan Israel serta meminta rezim tersebut untuk membatalkan rencana konferensi pada 25-26 Juni mendatang di Ibu Kota Manama, Bahrain.

Hal ini disampaikan Radwan pada saat menyampaikan pidato anti-kependudukan di dekat perbatasan Jalur Gaza dengan wilayah kependudukan Israel, pada Jum’at (24/5).

“ Negara-negara Arab dan umat Muslim akan menginjak-injak Deal of the Century. Rakyat kami benar-benar bertekad untuk melanjutkan protes Great March of Return dengan cara-cara yang damai. Indikasinya terlihat dari tekad kuat mereka saat berpartisipasi dalam aksi demonstrasi pada saat Ramadhan, di tengah teriknya panas,” ucap Radwan.

Baca: Palestina Tolak Hadiri Konferensi Rancangan AS di Bahrain

Otoritas Palestina telah menolak Deal of the Century, bahkan sebelum usulan perdamaian ala AS itu diresmikan pada Juni mendatang.

Ia mengatakan betapa aksi protes rakyat Palestina akan menghancurkan kepungan Israel di Gaza dan menghanguskan usulan perdamaian Trump. Tak sampai di situ, ia juga menambahkan bahwa para petinggi Hamas telah meminta para pejabat Otoritas Palestina (PA) untuk menghentikan koordinasi keamanan serta negosiasi dengan rezim Tel Aviv, dan mulai bekerja untuk persatuan nasional. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*