New York, LiputanIslam.com—Kepala Dewan Keamanan PBB Nikki Haley mengecam serangan teror di kota Ahvaz, Iran, dan menyerukan komunitas internasional agar bekerjasama dengan Tehran untuk membawa pelaku ke pengadilan.

“Anggota Dewan Keamanan mengecam serangan teroris yang keji dan pengecut di Ahvaz, Republik Islam Iran, pada 22 September,” tegas Haley.

Haley, yang merupakan duta AS untuk organisasi dunia ini, menekankan pada Senin (24/9/18) bahwa “terorisme dalam bentuk apapun merupakan salah satu ancaman serius untuk keamanan dan kedamaian internasional.”

Dia pun mendesak seluruh negara anggota Dewan Keamanan untuk menangkap pelaku, perencana, pemodal, dan penyokong tindakan tercela ini. Selain itu, “sesuai dengan kewajiban di bawah hukum internasional dan resolusi Dewan keamanan, untuk bekerjasama secara aktif dengan Pemerintah Republik Islam Iran…,”

Pernyataan ini disampaikan Haley ketika Presiden Iran Hassan Rouhani berada New York untuk pertemuan ke-73 Majelis Umum PBB.

Pada hari Sabtu lalu, terjadi serangan teror mematikan dalam acara parade militer di Ahvaz. Serangan ini mengakibatkan 25 orang tewas dan 68 lainnya terluka. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*