Sumber: menara62.com

Palembang, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa semangat keislaman masyarakat Indonesia saat ini sedang tumbuh. Ada gairah beragama yang tinggi. Hanya saja, menurutnya semangat itu harus dibina dan diarahkan agar tidak menjalar kemana-mana.

Demikian hal itu disampaikan Haedar saat membuka acara Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah yang bertema “Gerakan Keluarga Muda Tangguh untuk Kesejahteraan Bangsa”  di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan pada Jum’at (8/11).

“Negeri kita ini yang mayoritas muslim yang sedang tumbuh semangat keislamannya. Tetapi semangat keislaman ini jika tidak dibina dengan baik akan tumbuh ke segala arah,” katanya.

Haedar mengingatkan semua kader Muhammadiyah dan organisasi otonomnya seperti Nasyiatul Aisyiyah agar memahami betul peran keummatan yang diembannya. Para kader memiliki tugas menciptakan suasana kehidupan yang berorientasi kepada kemajuan.

“Gerakan Islamnya moderat itu moderat berkemajuan. Saling menasehati dan membangun umat mayoritas menjadi maju dan sejahtera,” ucapnya.

Baca: Habib Luthfi bin Yahya Penikmat dan Ahli Main Musik

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Diyah Puspitarini mengajak segenap kader Nasyiatul Aisyiyah untuk meningkatkan kompetensi diri sebagai kader umat dan kader bangsa “Berat menjadi kader Nasyiyah (Nasyiatul Aisyiyah), namun jika dijalani dengan bahagia akan terasa ringan,” ungkapnya. (aw/SM/UMM).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*