Sumber: iNews

Jakarta, LiputanIslam.com — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri acara Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan lembaga dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis malam (21/11). Dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi itu, Wapres menyampaikan bahwa Nabi Muhammad merupakan figur yang luar biasa.

“Nabi Muhammad itu manusia tapi bukan kayak manusia biasa. Bahkan Nabi Muhammad itu ibarat batu mutiara sedangkan orang lain kayak batu biasa,” kata Ma’ruf di Istiqlal, Jakarta, Kamis malam.

Ia menambahkan, Nabi Muhammad ibarat batu berlian, sementara manusia biasa ibarat batu koral.

“Jadi beda harganya, berlian itu kecil saja harganya mahal, kalau koral satu truk aja nggak ada harganya,” kata dia.

Menurutnya, Nabi Muhammad adalah tokoh perubahan, dan NU pun organisasi perubahan.

“NU juga organisasi perubahan, perbaikan. Yang diperbaiki itu agama dan kemasyarakatan. Agama yang diperbaiki NU itu akidah dan cara berpikirnya,” kata Ma’ruf.

Dia mengatakan dalam masa saat ini, perubahan yang harus dilakukan adalah perubahan pemahaman keagamaan supaya lurus dan  perubahan kemasyarakatan dalam aspek kehidupan ekonomi, sosial, dan pendidikan.

“Makanya Indonesia kita ini visi ke depannya adalah ingin menjadi Indonesia maju,” ujar dia.

Baca juga: Laporan LP3M UNEJ: 22 Persen Mahasiswa Terpapar Paham Radikal

Ia meminta agar NU terus mengambil peran dalam perubahan. Perubahan harus dilakukan secara cepat agar tidak ketinggalan.

Acara maulid tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua PBNU Said Aqil Siroj, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar, Ketua Komite PBNU Agus Salim, Ustaz Yusuf Mansur, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar hadir. (Ay/Antara/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*