Sumber: republika.co.id

Semarang, LiputanIslam.com– Ulama besar asal Yaman, Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz mengatakan bahwa para ulama memiliki tanggungajawab untuk menjaga umat agar selamat dari kehancuran dan kebinasaan. Menurutnya, para ulama adalah benteng- benteng yang kokoh sebagai pelindung agar umat tidak terpedaya pada godaan dan kejahatan.

“Diantara tugas para ulama adalah menjaga janji terhadap Allah SWT seraya memenuhi hati mereka dengan ketulusan beramal di jalan Allah SWT, hingga nanti mereka berjumpa dengan Allah untuk mempertanggungjawabkan janjinya selama di alam dunia,” ucapnya saat berada di Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir republika.co.id pada Kamis (26/9).

Menurut Habib Umar,  ulama yang ikhlas adalah ulama yang tidak terpengaruh dan tidak terperdaya oleh kemewahan dunia dan berbagai macam godaan. Apalagi godaan yang akan menjadikan mereka keluar dari amanah yang telah menjadi tanggungjawabnya.

“Karena para ulama menyadari bahwa yang memberikan tugas mulia ini dan juga membebankan amanah ini adalah Allah SWT, dan hanya kepada Nya lah meeka akan mempertanggungjawabnya,” katanya.

Baca: Sarjana Muslim Dunia akan Gelar Konferensi di Jakarta

Sebelumnya, ia meminta umat Islam agar menyeimbangkan kemajuan teknologi dengan nilai-nilai luhur Islam. “Karena setiap ilmu pengetahuan dan teknologi yang disambungkan dengan ruh Islam maka ini akan menjadi sebuah kesempurnaan,” ungkapnya. (aw/republika/ayosemarang).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*