Sumber: Tribunnews.com

Batang, LiputanIslam.com– Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman), Habib Luthfi bin Yahya melepas rombongan Kirab Merah Putih yang diikuti TNI, Polri, Banser, dan Corp IPNU di Warungasem, Batang, pada Jumat (29/11). Habib Luthfi mengajak semua pihak agar meneladani para pejuang bangsa.

“Kirab Merah Putih ini tidak sekadar seremonial jalan kaki membawa bendera merah putih berjalan dari Warungasem ke Pekalongan. Akan tetapi, lebih dari itu untuk memberikan semangat kepada generasi muda agar bisa menghargai jasa para pahlawan,” tegasnya.

Selain untuk menyemarakkan peringatan Maulidurrasul 1441 Hijriyah, Kirab Merah Putih juga untuk menguak kembali sejarah perjuangan para pahlawan. Membekali generasi muda ke depan agar mampu membawa sejarah dan cita-cita mulia para pahlawan bangsa.

“Karena di pundak generasi muda lah yang mampu membawa sejarah ke depan, masih utuh atau tidak negeri yang kami cintai ini,” tegasnya.

Baca: Kanwil Papua Ajak Masyarakat Moderasi Dalam Beragama

“Oleh karena itu, saya minta kepada Bupati Batang, sejarah perjuangan para penduhulu kita bisa dimasukkan dalam pelajaran di sekolah,” tambah Habib Luthfi. (aw/NU/tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*