Sumber: storgram.com

Pekalongan, LiputanIslam.com– Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi) mendoakan bangsa Indonesia menyinari dunia, layaknya matahari. Indonesia yang menyebarkan dan menjadi teladan dalam perdamaian dan kemakmuran.

“Semoga Indonesia menjadi matahari untuk umat sedunia dalam percontohan perdamaian yang bisa membawa dan melahirkan generasi sepanjang masa yang tidak terputus,” ucapnya pada acara Majelis Dzikir Rutin Kliwonan di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online pada sabtu (20/7).

Doa diungkapkan Habib Luthfi usai menerima tanda apresiasi dari porum ulama sufi dunia, Ikatan Rabithah Bani Al-Idrisi Al-Khasani, Persatuan Pemuda dan Sufi Alumni Universitas Al-Azhar, dan Mushaf Al-Qur’an Riwayat Al-Warsy dari persatuan ulama Maroko. Tanda apresiasi diberikan oleh Syech Muhammad Ash Shuhumi (Libya-Mesir).

“Berat rasanya amanat yang diberikan kepada saya khususnya, yang menuntut tanggung jawab bukan kebanggaan. Bukan yang menimbulkan kesombongan, karena titel atau karena penghargaan. Tapi ini semuanya adalah mas’ul inda hadhratil Musthofa SAW,” tuturnya.

Baca: Habib Luthfi: Ulama-Habaib Adalah Kekuatan NKRI

Ia juga minta minta supaya didoakan agar panjang umur, sehat wal afiyat, dijauhkan dari segala cobaan yang merusak, juga kebencian yang menjerumuskan, atau bahkan pujian yang menimbulkan kesombongan. “Hanyalah ilahi anta maqshudi wa ridlaka mathlubi. Semoga Allah tidak akan meninggalkan kami sekejap mata pun serta terus memberikan taufiq dan hidayah-Nya,” ungkapnya. (aw/NU).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*