Gaza, LiputanIslam.com–Setidaknya 81 demonstran Palestina mengalami luka-luka oleh tentara Israel dalam aksi protes ‘Great March of Return’ yang masih berlanjut pada hari Jumat (21/6) siang kemarin.

Menurut jubir Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qedra, sebanyak 79 demonstran serta dua paramedis manderita berbagai macam jenis luka selama aksi di perbatasan Gaza-Israel itu.

Para saksi mata menjelaskan, para demonstran berkumpul di dekat perbatasan sembari mengibarkan bendera Palestina, meneriakkan slogan-slogan anti penjajahan Israel, dan melemparkan batu kepada tentara Israel. Sementara itu, para tentara menembakkan gas air mata dan peluru karet kepada para demonstran tak bersenjata itu.

Aksi ini adalah bagian dari rangkaian demonstrasi anti penjajahan mingguan yang dikenal dengan nama “Great March of Return”.

Kemenkes kesehatan Gaza sebelumnya mengungkapkan dalam sebuah pernyataan pers bahwa sejak pecahnya protes pada 30 Maret tahun lalu, tentara Israel telah menewaskan 306 warga Palestina dan melukai lebih dari 17.000 di Gaza timur. (ra/xinhuanet)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*