mc cain isisDamaskus, LiputanIslam.com — Gambar di atas ini sebenarnya telah beredar luas di media massa international sejak tahun lalu. Memperlihatkan senator dan mantan kandidat Presiden AS John McCain tengah bertemu dengan para pemimpin pemberontak Suriah di satu tempat di Suriah, sebelum menyerukan kepada pemerintah AS untuk melakukan intervensi militer ke Suriah dan menggelontorkan bantuan kepada para pemberontak.

Namun gambar ini kembali membuat pemberitaan yang jauh lebih luas dibandingkan ketika dirilis media-media massa global tahun lalu. Hal ini dikarenakan dalam gambar ini terlihat seorang sosok yang tengah menjadi perhatian publik dunia karena aksi-aksi brutal kelompok ISIS di Suriah dan Irak.

mc cain rapat dengan isilBanyak beredar di media-media massa independen, gambar wajah dalam lingkaran tersebut diduga kuat adalah pemimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi yang oleh Edward Snowden disebut-sebut sebagai orang yahudi bernama asli Simon Elliot. Sedangkan gambar yang di sebelah bawah yang berasal dari stasiun televisi CNN, memperlihatkan Al Baghdadi tengah terlibat pembicaraan serius dalam sebuah rapat dengan McCain.

Gambar ini semakin menguatkan bukti bahwa ISIS tidak lebih dari organisasi bentukan AS untuk mengacaukan negara-negara Islam, sebagaimana pengakuan mantan menlu dan ibu negara AS Hillary Clinton dalam bukunya, “Hard Choice”.

Sampai saat ini belum ada sanggahan dari McCain tentang kebenaran foto-foto tersebut.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL