Sumber: Presstv

Paris,LiputanIslam.com—Dua orang terluka akibat penembakan di dekat masjid Prancis. Aparat kepolisian telah berhasil mengamankan terduga pelaku penembakan.

Media Prancis menyebut insiden ini terjadi pada Senin (28/10) kemarin di dekat sebuah masjid, kota Bayonne, Prancis, pukul 2 siang waktu setempat (1400 GMT).

Sumber yang sama melaporkan, polisi telah menangkap seorang pria bersenjata (84) usai dan menyita sebuah granat di mobilnya.

“Pelaku melaju ke arah masjid dan melemparkan alat pembakar, semacam tabung bensin, sebelum akhirnya menembakkan pistol dan kabur,” lapor stasiun radio Prancis, menjelaskan kejadian.

Dua orang korban serangan dilaporkan terluka serius dan telah dilarikan ke rumah sakit Bayonne.

Sebuah sumber dari aparat kepolisian, seperti dikutip oleh Reuters, menyebut pelaku memiliki hubungan dengan kelompok ekstremis sayap kanan prancis dan dulunya pernah menjadi kandidat partai Front Nasional Le Pen’s.

Sampai saat ini, total 230 orang terbunuh akibat tindakan terorisme sejak empat tahun terakhir.

Baca: Prancis, Penembakan di Strasbourg adalah Aksi Terorisme

Pada 13 November 2015 silam, negara itu sempat mengalami masa terkelam aksi terorisme yang menargetkan tujuh lokasi di dan sekitar Prancis. 130 orang terbunuh akibat serangan dan ratusan lainnya mengalami luka-luka akibat penembakan dan pengeboman.

Kelompok teroris Daesh mengaku bertanggung jawab akibat serangan itu. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*