12 rockets fired by al-Nusra militants hit Lebanon

sumber foto: al-alam

Beirut, LiputanIslam.com – Dua belas roket yang ditembakkan oleh militan radikal di Suriah telah menghantam dua buah desa di wilayah Baalbek, Lebanon.

Roket-roket yang  jatuh menyebabkan kerusakan material, seperti yang diungkapkan oleh aparat keamanan kepada The Daily Star, Senin (3/3). Militan al-Nusra mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

 Pekan lalu kelompok militan yang lain, ISIS/ISIL juga menembakkan roket ke wilayah Brital dan merusakkan beberapa rumah. Brital merupakan daerah yang sangat identik dengan  kelompok perlawanan Hizbullah, yang kini berperang bersama pasukan Suriah melawan kubu pemberontak.

Seorang gadis kecil yang identitasnya tidak disebutkan, dilaporkan terluka akibat kejadian ini. Pekan lalu, Israel juga menembakkan rudal yang menghantam salah satu basis Hizbullah di perbatasan antara Lebanon dan Suriah. Atas serangan tersebut, Hizbullah bersumpah akan membalas serangan Israel dengan cara, tempat dan waktu yang tepat.

Atas sumpah Hizbullah, Israel kini dalam kondisi siaga tinggi. Pengamanan diketatkan di daerah perbatasan dan petani pun dilarang untuk berkeliaran di daerah tersebut. Sejak terjunnya Hizbullah ke dalam perang Suriah, Lebanon yang merupakan ‘rumah’ bagi Hizbullah menjadi target dari rudal-rudal kelompok jihadis dan  Israel yang merasa dirugikan atas keterlibatan Hizbullah membantu Presiden Bashar al-Assad. (LiputanIslam.com/al-alam/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL