Sumber: Sputnik

Riyadh, LiputanIslam. Com—Perubahan demi perubahan terus terjadi di Arab Saudi.  Pada Jum’at lalu,  kerajaan itu melegalkan perempuan menjadi seorang prajurit militer.  Kini,  perubahan yang sangat signifikan terjadi di sektor pariwisata.

Berdasarkan pengumuman terkini Komisi Pariwisata Arab Saudi,  perempuan dan laki-laki asing yang berkunjung ke Arab Saudi bisa tinggal di satu kamar hotel tanpa perlu menunjukkan bukti hubungan keluarga atau pasangan suami istri.

Sementara itu,  bagi perempuan Arab Saudi kini diperbolehkan untuk menyewa kamar hotel sendiri. Hal ini dilakukan agar perempuan-perempuan Saudi bisa jalan-jalan sendirian.

“Semua warga Arab Saudi harus menunjukkan kartu keluarga atau membuktikan hubungan kekeluargaan saat melakukan check-in hotel. Aturan ini tidak berlaku bagi warga asing,” ujarnya.

Baca: Usai Digempur Yaman, Aramco Beli Bensin dari India

Dua tahun lalu, pemerintah Arab Saudi melarang pengadaan bioskop dan para perempuan tidak diizinkan mengendarai mobil. Namun, semua aturan itu telah berubah saat Mohammed bin Salman menjadi Putra Mahkota kerajaan. Dia mengubah aturan-aturan lama untuk menjadikan Arab Saudi lebih diminati para wisatawan asing. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*