Sumber: Presstv

Tehran,LiputanIslam.com—Sebuah kapal tanker milik Perusahaan Tanker Nasional Iran (NITC) meledak. Ledakan ini diduga terjadi akibat serangan rudal. Beberapa sumber melaporkan, insiden ini terjadi sekitar 60 mile dari pelabuhan Jeddah pada Jum’at (11/10).

Ledakan dilaporkan menghantam lambung kapal, menyebabkan kerusakan yang cukup parah di dua tabung kapal. Akibatnya, minyak dalam tanker tumpah di Laut Merah. Menurut laporan beberapa petugas, tumpahan minyak telah berhasil dihentikan.

Portal berita Iranian Students News Agency (ISNA) melaporkan hasil investigasi para ahli yang menjelaskan penyebab ledakan. Mereka percaya ledakan itu disebabkan oleh serangan teroris.

NITC telah merilis pernyataan resmi menyebutkan bahwa ledakan di tanker terjadi dua kali di hari yang sama. Pertama pada pukul 5.00 dan yang kedua pukul 5.20 pagi waktu setempat. Perusahaan itu menduga ledakan terjadi akibat serangan rudal.

Baca: PBB, Agresi Saudi ‘Sukses’ Membuat Yaman Jadi Negara Termiskin di Dunia

Semua awak kapal dilaporkan selamat dan tidak ada yang terluka akibat ledakan itu. Pangkalan angkatan laut AS di Bahrain mengaku telah mendengar informasi ledakan, namun enggan memberikan komentar lebih lanjut.

“Kami mengetahui berbagai laporan, tapi kami tidak memiliki informasi lanjutan,” ucap jubir angkatan laut AS di Bahrain.

Ledakan ini juga menyebabkan naiknya harga minyak hingga 2 persen. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*