Sumber: Merdeka

Jakarta, LiputanIslam.com — Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Metro Jakarta Utara telah membekuk terduga teroris dan meledakkan bahan peledak berdaya tinggi jenis Triaseton Triperoksida (TATP) yang diduga milik terduga teroris berinisial MA (21), di Kamplingan Tipar Timur RT03/04, Jakarta Utara.

“Bahan peledak yang ditemukan memiliki daya ledak tinggi,” kata Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi H Susianto di Jakarta, Senin (23/9).

Sebelumnya, Densus 88 menciduk terduga teroris MA yang menyembunyikan diri di kawasan pemukiman di Cilincing, Jakarta Utara.

“Iya betul (ada penangkapan terduga teroris),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (23/9).

Baca juga: Densus 88 Temukan Berkembangnya ISIS JAD di Papua

Terduga teroris MA masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Pihak Densus menerangkan bahwa MA sempat menuntut ilmu pendidikan di Jawa Timur, kemudian mendalami cara merakit bom di sana.

Bahan peledak yang telah dirakit MA dan dimusnahkan oleh pihak Densus itu, kata dia, akan diledakkan kelompok teroris pada beberapa lokasi dengan sasaran perkantoran dan kantor-kantor polisi. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*