Hong Kong, LiputanIslam.com–Ratusan pengunjuk rasa Hong Kong beraksi di luar bandara internasional di kota mereka dan mengganggu transportasi dengan memblokir jalanan.

Para pengunjuk rasa memasuki area bandara pada hari Minggu (1/9) dan menutup jalanan yang menuju area keberangkatan pesawat. Mereka mendorong petugas operator kereta bawah tanah untuk menganggu sistem layanan bandara.

Mereka juga dilaporkan meneriakkan slogan “Bebaskan Hong Kong, revolusi sekarang juga!” sembari merusak pagar dan membangun barikade di luar bandara.

Sementara itu, di dalam bandara, para wisatawan yang kebingungan berdebat dengan petugas keamanan sembari melambaikan tiket pesawat mereka.

Situasi yang kacau ini direspon oleh puluhan polisi anti huru-hara. Mereka terlihat membawa tiang logam dan alat pemadam kebakaran untuk meredam eskalasi.

Selama lebih dari dua bulan ke belakang, Hong Kong diwarnai kerusuhan dan aksi demonstrasi anti-pemerintah akibat RUU ekstradisi. RUU ini memungkinkan otoritas lokal untuk menahan dan mengekstradisi tersangka untuk diadili di pengadilan Tiongkok daratan. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*