ahok selonJakarta, LiputanIslam.com — Front Pembela Islam (FPI) hari ini melakukan demonstrasi besar-besaran untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi. Sebanyak tujuh tuntutan pun dilayangkan kepada DPRD.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas, atau dikenal dengan Habib Selon menyampaikan keluhannya atas beberapa pernyataan Ahok di depan para pimpinan DPRD DKI Jakarta.

“Selama Jokowi-Ahok di DKI, tidak pernah kami usilin mereka, kita diemin. Tapi kali ini kami tantang, Ahok yang sudah menghina DPRD di televisi. Ahok tidak pantas pimpin Jakarta, DKI mayoritas islam,” ujar Habib Selon di Gedung DPRD DKI, Rabu, 24 September 2014 seperti dilansir Okezone.

Ia menilai, sosok Ahok tak pantas untuk dilantik sebagai gubernur menggantikan Jokowi.

“Tidak usah melantik Ahok jadi gubernur, kalau perlu bikin referendum baru. FPI dan DPRD bergandengan melawan Ahok. Apa perlu dudukin Balaikota, sama kayak zaman Sutiyoso. Usir mereka (Ahok) dari Balai Kota,” ucapnya. (baca: Aksi FPI Tolak Ahok Tuai Kecaman Netizen)

Habib Novel Bamu’min, yang menjadi koordinator demo menjelaskan pihaknya tidak mau dipimpin oleh Ahok yang dianggapnya arogan. Maka dari itu, FPI mengajukan tujuh tuntutan, yaitu:

1. Meminta Ahok segera mengundurkan diri dari jabatan calon Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta.

2. Meminta DPRD DKI Jakarta Jakarta untuk menurunkan Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

3. Mendesak DPRD DKI Jakarta segera mengeluarkan SK atau Perda tentang jabatan di pemerintahan yang beragama non-Islam.

4. Mendesak DPRD DKI Jakarta untuk mengedepankan dan menjungjung tinggi asas proporsionalisme dan rasa keadilan terhadap Pilkada.

5. Meminta DPRD DKI Jakarta untuk menjunjung tinggi ayat suci di atas ayat konstitusi.

6. Meminta DPRD DKI Jakarta mendukung KMP di DPR RI untuk menerapkan Pilkada lewat DPRD yang menjunjung tinggi asas musyawarah dan mufakat.

7. Mendorong Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih mengedapankan pembangunan moral dan spiritual dibanding fisik semata. (ph)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL