Sumber: Antara

Palembang, LiputanIslam.com — Untuk mencegah masuknya paham radikal di lingkungan pelajar khususnya santri, Polri mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Al Amalul Khair di Palembang. Pihak pimpinan ponpes pun mendukung upaya Polri tersebut.

“Kunjungan pihak kepolisian ke ponpes ini menunjukkan hubungan yang baik dengan kepolisian dan kami mendukung kebijakan pemerintah (Polri -red) dalam upaya pencegahan paham-paham radikal,” kata Pengurus Ponpes Al Amalul Khair Mustofa Sarjana di Palembang, Jumat (4/10), seperti yang dikutip Antara.

Baca juga: Polri Kunjungi Ponpes Al Ittifaqiah untuk Cegah Radikalisme Kalangan Pelajar

Ponpes tersebut mendidik sekitar 1.300 siswa dari TK hingga SMA. Dalam kaitan itu, Mustofa mengimbau kalangan pelajar untuk fokus dalam menuntut ilmu sehingga tidak terpengaruh terhadap paham-paham radikal.

Pihak kepolisian mulai rutin melakukan pembinaan dan kunjungan ke sekolah dan pesantren. Sebelumnya, pihak polri pun mengunjungi tiga ponpes lain di Sumatera Selatan.

“Kami rutin mengunjungi sekolah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan di wilayah Lorok Pakjo Palembang. Bisa dua kali kunjungan dalam seminggu ke sekolah-sekolah,” kata Aiptu M Saechudin. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*