Sumber: Merdeka.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) menyampaikan pesan untuk susunan kabinet pemerintahan Jokowi mendatang. Walaupun tidak menyebutkan nama, Buya berharap orang-orang yang duduk di kabinet adalah orang yang profesional di bidangnya dan berintergitas.

“Saya ndak menyebut orang. Pokoknya susun kabinet yang profesional, tapi jangan antipartai, karena partai yang mendukung (Jokowi),” ucapnya usai menerima kunjungan Wapres Jusuf Kalla di kediamannya Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (15/8).

“Jadi profesional itu bukan antipartai, tapi dicari orang-orang partai yang profesional, yang mempunyai integritas, yang patriot, itu yang penting,” tegasnya.

Buya juga menjelaskan perbincangannya dengan Wapres JK tersebut. Mulai dari membahas tentang dinamika kebangsaan hari ini, hingga terkait kemungkinan besar ada menteri-menteri yang tetap dipertahankan di pemerintahan Jokowi jilid 2 mendatang.

Baca: Buya Syafii Maarif Ingatkan Jokowi Pilih Menteri Berintegritas

“(Yang) disebut-sebut itu menteri ekonomi terbaik, Sri Mulyani. Tapi enggak tahu apa dia jadi Menko, apa tetap Menteri Keuangan. Baru itu disebut,” ungkapnya. (aw/merdeka/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*