Sumber: bengkulutoday.com

Kota Bengkulu, LiputanIslam.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar event Karnaval Batik Besurek, batik khas Bengkulu yang ke-6 yang berlangsung di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu pada Sabtu (9/11). Acara karnaval berlangsung meriah dengan diikuti oleh ribuan masyarakat Bengkulu dari berbagai kalangan.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan bahwa Karnaval Batik Besurek bertujuan menanamkan kecintaan masyarakat kepada budaya lokal, membangkitkan pengrajin batik yang ada di Bengkulu, serta memperkenalkan batik khas Bengkulu itu kepada dunia.

“Karnaval Batik Besurek ini meningkatkan kecintaan masyarakat pada Kain Besurek,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah menjelaskan bahwa Karnaval Batik Besurek tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab tahun ini, selain karnaval juga sekaligus mengimplementasikan Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) yang telah dilaunching pada tahun lalu.

“Tahun lalu kita telah launching Batik Besurek HD, tahun ini kita implementasikan. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seragamnya Batik Besurek HD. Mulai dari Wali Kota, Wawali, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, termasuk juga Forum Koordinasi Perangkat Daerah,” katanya.

Baca: Habib Luthfi bin Yahya Penikmat dan Ahli Main Musik

Sementara salah seorang peserta karnaval bernama Fitria Andriani mengaku sangat antusias mengikuti karnaval tersebut. “Tidak hanya mengajak masyarakat, kita juga sedini mungkin mengajak murid-murid sekolah untuk melestarikan, mencintai dan bangga menggunakan Batik Besurek sebagai simbol budaya lokal,” tandasnya. (aw/bengkulutoday/referensipublik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*