Quetta, LiputanIslam.com–Setidaknya empat orang terbunuh dalam insiden pengeboman di sebuah masjid dekat Quetta, ibukota provinsi Balochistan, Pakistan pada Jumat (16/8).

Polisi lokal melaporkan, salah satu korban tewas adalah imam masjid tersebut.

“Ledakan itu berasal dari bom waktu yang ditanam di bawah kursi kayu imam,” kata kepala polisi Quetta, Abdul Razzaq Chmeea.

Menurut informasi dari polisi Shafqat Janjua kepada Reuters, jumlah korban tewas dapat meningkat karena beberapa orang terluka parah.

Sampai kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini.

Provinsi Balochistan yang kaya mineral menjadi target kekerasan para kelompok separatis, ekstremis, dan sektarian. Provinsi ini adalah tempat berbagai proyek Koridor Ekonomi Cina-Pakistan senilai 57 miliar dolar untuk membangun rute transportasi dan energi yang akan menghubungkan Tiongkok barat ke pelabuhan laut di Gwadar, Pakistan selatan.

Ribuan warga Pakistan tewas dalam sejumlah aksi pengeboman dan serangan-serangan lain sejak 2001, ketika Pakistan bersekutu dengan AS dalam program ‘perang melawan teror’. Akibatnya, ribuan warga negara Asia Selatan ini terlantar. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*