LiputanIslam.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan telah menangkap seorang tersangka pengedar sabu di di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (20/7).

Penangkapan pada Sabtu (20/7) pukul  08.00 WITA di depan kantor Pekerjaan Umum Jln. Jelarai Selor Tanjung Selor Kabupaten Bulungan telah dilakukan pengungkapan kasus peredaran narkotika.

Dalam penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 38 kg. Ini adalah barang bukti yang cukup besar. Barang bukti lainnya adalah satu unit mobil Toyota Inova warna putih dengan nopol KT-1538-WE, tas warna hitam biru dan tas warna hitam, dan satu buah HP merk iPhone 7 warna hitam.

Baca juga: Mahasiswi Pengedar Ekstasi di Pekanbaru Dibekuk Polisi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlibat, khususnya Polres Bulungan dan Bea Cukai Tarakan karena ini prestasi terbaik melihat barang bukti begitu besar,” kata pejabat dari Direktorat Interdiksi Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Heri Istu Hariono di Tanjung Selor, Minggu (21/7).

Heri menambahkan bahwa sabu seberat 38 kg akan meracuni hingga 190.000 jiwa.  Barang haram itu berasal dari Tawau, Malaysia. Kaltara bukan tujuan utama peredaran sabu, namun hanya perantara untuk wilayah antardaerah dan antarpulau.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa tersangka yang tertangkap tersebut bernama Achmad Fathoni, laki-laki, lahir Samarinda, 15 Februari 1999. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*