Foto: Maan

Foto: Maan

Ramallah, LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel menangkap dua bocah Palestina yang sedang bermain di halaman rumah mereka di Tepi Barat. Dari laporan Maan News Agency, 9 Agustus 2014, kedua bocah itu adalah Abd al-Fattah Abd al-Ghani Teima Hammad (7th) dan Ramzi Ahmad Meri (8th)

Dari sumber yang menolak menyebutkan namanya,  dikatakan bahwa kedua bocah sedang bermain ketika tiga Tentara Zionis masuk ke halaman. Tanpa sebab musabab yang jelas, mereka  dibawa ke pangkalan militer dekat kota

“Tidak ada perkelahian yang terjadi sebelum penangkapan,” terang sumber tersebut.

Lalu ketika ibu dari anak itu menyambangi pangkalan militer untuk mengetahui kondisi anaknya, Tentara Zionis menyambutnya dengan gas air mata. Akhirnya kedua anak itu dibebaskan beberapa jam kemudian, setelah pihak Departemen Militer Palestina turun tangan.

Seorang wartawan Maan meng-upload ke YouTube kronologis penangkapan tersebut dari rekaman kamera pengintai. Dari rekaman yang berdurasi 21 detik tersebut, terlihat dua anak-anak yang ditangkap tersebut langsung dibawa pergi tanpa mampu melawan.

Menurut laporan PBB, selama dekade terakhir Tentara Zionis telah menangkap, menginterogasi sekitar 7.000 anak-anak-anak Palestina dari rentang usia 12-17 tahun. Rata-rata, Israel menangkapi 2 anak Palestina setiap harinya.

Berikut ini video penangkapan tersebut:

 

(ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL