Sumber: Inisiatifnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan amnesti (pengampunan) untuk Baiq Nuril Maknun. Menurutnya, kebijakan memberikan amnesti itu sebagai wujud keberpihakan Jokowi kepada rakyat yang terzalimi.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Said saat berada di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, seperti dilansir NU Online pada Kamis (1/8).

“Saya Said Aqil Siroj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atas nama seluruh warga Nahdliyin mengucapkan rasa syukur, terima kasih, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Presiden Bapak Ir H Joko Widodo atas perkenan beliau mengeluarkan amnesti untuk saudari Baiq Nuril,” ucapnya.

Menurutnya, Baiq Nuril telah melakukan perjuangan panjang tanpa lelah demi mendapatkan keadilan. Perjuangan itu akhirnya mendapatkan hasil amnesti Presiden Jokowi. “(untuk Presiden Jokowi) Semoga Allah memberikan balasan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kiai Said.

Baca: Prihatin, Kekerasan Pada Perempuan Masih Tinggi

Sementara Baiq Nuril tak bisa menyembunyikan rasa bahagia saat mengetahui Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden tentang pemberian amnesti bagi dirinya. Begitu juga dengan suaminya, Lalu Isniani, yang menyatakan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh yang telah mendukung istrinya tersebut. (aw/NU/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*