Presiden Suriah, Bashar Al-Assad

Damaskus,LiputanIslam.com—Presiden Suriah, Bashar Al-Assad, meminta para pengungsi Suriah yang tinggal di luar negeri untuk kembali ke negara mereka dan mengabaikan rumor tentang ancaman penangkapan mereka oleh kelompok teroris.

Dalam pidatonya yang disampaikan pada Minggu lalu (17/2), Al-Assad mengatakan: “Negara Suriah bekerja untuk mengembalikan setiap pengungsi dan pengungsi yang meninggalkan rumahnya karena terorisme bisa segera mengakhiri penderitaan mereka.”

Dia menambahkan bahwa negara-negara yang terlibat menampung para pengungsi Suriah turut menghalangi mereka kembali ke Suriah. Menurut Assad, skema ini sudah direncanakan jauh-jauh hari bahkan sebelum krisis itu dimulai.

Dia melanjutkan: “Kami tidak akan membiarkan para sponsor terorisme memanfaatkan para pengungsi Suriah untuk kepentingan politik mereka. Kami menyerukan kepada semua warga Suriah yang meninggalkan negaranya karena terorisme untuk pulang dan berkontribusi pada proses rekonstruksi. Negara adalah tanah air bagi semua rakyat Suriah. ”

Al-Assad menyatakan bahwa “masalah pengungsi telah menjadi sumber korupsi yang dieksploitasi oleh pejabat dari beberapa negara yang mendukung terorisme. Kembalinya pengungsi akan merampas keuntungan politik dan finansial dari pihak-pihak ini.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*