Sumber: setkab.go.id

Bangkok, LiputanIslam.com– Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Federasi Sepakbola Internasioanl (FIFA) di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand pada Sabtu (2/11). MoU tersebut terkait pengembangan dan peningkatan sepakbola di kawasan Asia Tenggara.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN dan disaksikan oleh para pemimpin negara-negara ASEAN.

Pada kesempatan itu, para kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara ASEAN mendapatkan jersey dari FIFA. Beberapa kepala negara mendapatkan jersey nomor 9, dan beberapa yang lain mendapatkan nomor punggung 10. Sementara Presiden Jokowi mendapatkan nomor punggung khusus, yakni nomor 21.

Pihak FIFA menjelaskan, nomor punggung 9 diperuntukkan bagi para kepala pemerintahan. Sementara nomor punggung 10 diberikan kepada para kepala negara. Kemudian nomor punggung 21 diberikan khusus kepada Presiden Jokowi yang akan menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca: Bertemu Sekjen PBB, Presiden Jokowi Bahas Soal Palestina

“Khusus untuk Presiden Joko Widodo, diberikan nomor punggung 21 dengan makna keberhasilan Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia di bawah usia 20 pada tahun 2021 mendatang,” katanya. (aw/tempo/bola).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*